Kanker dan Rias: Apakah Ada Hubungannya?

Industri kosmetik adalah bisnis besar di seluruh dunia yang menghasilkan miliaran konsumen setiap tahun. Mungkin masing-masing dari kita menggunakan sejumlah produk kosmetik seperti sabun, pembersih tubuh, pelembab, dan make-up setiap hari. Bahkan, menurut sebuah studi tahun 2004 yang dilakukan oleh Kampanye untuk Kosmetik Aman, wanita menggunakan rata-rata 12 produk kosmetik sehari. Ketika kita menerapkan produk ini di dan di sekitar tubuh kita, kita mungkin tidak berpikir tentang sampo tanpa air mata yang kita miliki di tangan kita sebagai bahaya yang mungkin bagi kesehatan kita. Yang mengejutkan, penelitian baru-baru ini menunjukkan bahwa sebagian besar produk kosmetik rumah tangga biasa yang mungkin banyak dari kita miliki di rumah kita sekarang mengandung zat yang dapat berbahaya bagi kesehatan kita dan menyebabkan kanker.

1,4-Dioxane adalah kontaminan turunan minyak bumi yang dianggap sebagai karsinogen manusia yang mungkin menurut Badan Perlindungan Lingkungan A.S. Dan menurut Program Toksikologi Nasional, ini adalah karsinogen yang diketahui pada hewan. Ini terdaftar dalam daftar Proposisi 65 bahan kimia California yang diduga atau diketahui menyebabkan kanker dan cacat lahir. 1,4-Dioxane adalah produk sampingan yang muncul selama pembuatan kosmetik. Meskipun dapat dengan mudah diambil selama proses pembuatan untuk uang, seringkali tidak. Food and Drug Administration tidak mewajibkan perusahaan untuk mencantumkannya sebagai bahan pada label mereka karena diproduksi selama proses pembuatan.

Sayangnya, itu tidak berakhir di sana. Jeanne Rizzo, RN, direktur eksekutif Dana Kanker Payudara dan anggota pendiri Kampanye untuk Kosmetik Aman menyatakan, “Sayangnya, kontaminasi 1,4-Dioxane hanyalah puncak gunung es … Karena FDA tidak memerlukan produk kosmetik untuk disetujui sebagai aman sebelum dijual, perusahaan dapat memasukkan bahan kimia beracun dalam jumlah tak terbatas ke dalam kosmetik. ‚ÄĚLuar biasanya, FDA tidak memiliki otoritas hukum untuk mewajibkan standar keamanan pada produsen kosmetik dan hanya dapat meminta perusahaan untuk menghapus bahan kimia tersebut di dasar sukarela.

FDA telah mengetahui sekitar 1,4-Dioxane sejak 1979 dan telah memberikan pedoman dan rekomendasi yang sangat ringan kepada produsen bahwa produk mereka tidak boleh mengandung konsentrasi 1,4-Dioxane yang lebih besar dari 10 ppm, atau bagian per juta. Bahkan dengan pedoman ringan ini, sekitar 15% dari produk yang diuji melebihi batas ini. Beberapa produk yang mengandung level tertinggi 1,4-Dioxane yang diuji termasuk: Clairol Herbal Essences Shampoo Bunga Hutan Hujan, Minyak Olay Lengkap Pembasuh Tubuh dengan Vitamin, Johnson dan Johnson’s Semangka Ledakan Shampoo Anak, Hello Kitty Bubble Bath, Disney Bersihkan seperti Lebah Rambut dan Pembasuh Tubuh, dan Gerber Grins dan Giggles Shampo Bayi Aloe Vera Lembut & Ringan.

Jika ini mengkhawatirkan Anda, berhati-hatilah, karena daftar itu tidak berakhir di sana. Sampai industri kosmetik lebih diatur, konsumen harus berhati-hati saat berbelanja. Pengetahuan yang lebih baik tentang bahan-bahan dan efeknya akan membuat Anda dan keluarga Anda aman

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>