Tips Memilih Baju Batik Kantor Terbaik

Saat memperingati Hari Batik Nasional, semua kantor biasanya mewajibkan para pegawai untuk mengenakan baju batik. Beberapa orang mungkin memilih menggunakan batik formal. Namun, ada juga yang ingin tampil tidak biasa-biasa saja dengan menggunakan model batik yang lebih trendi. Meski ingin tampil trendi dengan batik, pastikan Kamu tidak tampil secara berlebihan. Lalu, apa saja tips memilih batik kantor yang terbaik?

3 Hal Penting Dalam Memilih Batik Kantor Terbaik

Berikut ini adalah 3 hal yang wajib Kamu perhatikan saat memilih baju batik kantor:

1. Corak

Corak batik sebaiknya disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Karena kantor merupakan lingkungan yang formal, maka sebaiknya Kamu memilih batik dengan corak yang sederhana dan tidak terlalu ramai. Kamu bisa memilih batik bercorak garis atau geometris. Nah, unsur garis ini akan membuat penampilanmu terkesan formal dan profesional, sehingga sangat cocok dikenakan ke kantor.

2. Warna

Selain corak, Kamu pun wajib mempertimbangkan warna batik yang akan dikenakan ke kantor. Perlu Kamu ketahui bahwa tidak semua warna cocok dikenakan di lingkungan kerja. Jika motif batik yang Kamu gunakan sudah terlalu ramai, lebih baik gunakan warna yang netral, seperti cokelat, hitam, atau krem.

3. Model

Agar kesan formal dan elegan bisa Kamu dapatkan, maka pilihlah batik dengan model yang sederhana. Untuk para pria, kemeja batik tentu menjadi pilihan yang tepat saat ke kantor. Sementara itu, para wanita dapat menggunakan blazer atau blouse.

Sebenarnya, para wanita memiliki banyak pilihan model busana batik yang dapat digunakan ke kantor. Saat ini, banyak sekali model batik untuk wanita yang memberikan kesan elegan saat dikenakan di kantor. Satu yang pasti, Kamu harus pandai memilih model batik yang paling nyaman saat dikenakan di kantor. Pastikan baju yang Kamu kenakan tidak mengganggu mobilitas saat bekerja di kantor.

Saat menggunakan baju batik, Kamu juga bisa menambahkan beberapa aksesoris sederhana yang semakin menunjang penampilan. Bagi kaum pria, tentu saja harus mengenakan jam tangan. Sementara untuk wanita bisa menggunakan kalung di leher, sehingga penampilannya semakin anggun.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>